Selasa, 08 Desember 2015

Langkah Pertama Memperbaiki Kerusakan Monitor LCD Komputer Semua Merk



Saya akan membahas cara untuk memperbaiki kerusakan monitor LC hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara melocked monitor anda sesuai dengan merk LCD anda misal LCD Monitor Merk Samsung , LCD Monitor Merk Benq , LCD Monitor Merk Philips , LCD Monitor Merk Dell , LCD Monitor Merk LG , LCD Monitor Merk Acer , 

Seperti halnya LCDtv ataupun CRT, beberapa merk monitor LCD juga ada service mode pabriknya / Factory service mode untuk penanggulangan LCD monitor yang rusak. Langhkah pertama adalah jika  muncul tulisan Monitor control locked maka semua baru bisa di tangani


Sebelumnya Monitor saya mengalami kerusakan pada monitor LCD, yaitu merk philips 192E yang on off setiap 3 detik. saya kebingungan karena tempat service Komputer tidak bisa memperbaikinya. saya malah di suruh pergi ke tukang service Elektronik. lalu saya datang ke tukang service elektronik namun teknisinya mengaku tidak bisa memperbaiki monitor merk philips karena onderdilnya. saya merasa semua yang saya lakukan untuk memperbaiki monitor LC saya sia-sia saja. akhirnya secara tidak sengaja saya membaca buku petunjuk untuk reset factory dan akhirnya monitor saya berhasil menyala tanpa ada kenala karena control sudah saya locked. jadi permasalahan yang saya hadapi berhasil saya tangani sendiri dengan cara di bawah ini.



Lakukan Langkah pertama ini jika Monitor anda Bermasalah. Cara melakukannya berbeda untuk setiap merk . maka dari itu saya akan membahas cara memperbaiki kerusakan maupun memperbaiki menuju system locked mode monitor .  Lakukan langkah berikut :



Login Factory Service Mode Samsung LCD Monitor

1.tekan tombol power dan buka menu OSD
2.Set the Brightness and Contrast ke 0(minimal)
3.Kemudian tekan tombol "SOURCE atau ENTER" selama 5detik sampai pesan "SERVICE FUNCTION MENU" muncul (intinya d sini nih)



Login Pabrik Service Mode untuk Benq LCD Monitor

-Untuk BENQ model lama : Pertama matikan monitor,lalu Tekan dan tahan tombol "MENU" & "EXIT" kemudian tekan tombol"POWER", setelah monitor menyala Anda tekan tombol "i" untuk membuka service menu pabrik
-Untuk BENQ model baru : Pertama matikan monitor, kemudian tekan tombol "POWER","SELECT",dan "MENU" secara bersamaan.Jika monitor ON, tekan tombol "V" untuk login ke layanan modus pabrik.


Login Factory Service Mode PHILIPS LCD Monitor

1.Tekan dan tahan tombol "AUTO"&"MENU"
2.Lalu tekan tombol "POWER" untuk menghidupkan monitor lcd.
3.Sekarang tekan tombol "MENU" tombol untuk membuka menu OSD, di bagian bawah menu, Anda mendapatkan pilihan tambahan, Pergi dan pilih itu, maka Anda dapat login ke layanan modus pabrik.


Login Factory Service Mode Dell LCD Monitor

1.Tekan dan tahan tombol "AUTO" & "+" , beberapa model menggunakan tombol "ENTER" dan "+" , kemudian tekan power. lalu, tekan tombol "MENU" untuk membuka osd menu.
2.Di bawah menu OSD , Anda akan mendapatkan menu tambahan "FACTORY".
3.Pilih "FACTORY" dan tekan tombol "ENTER" untuk masuk modus pabrik.


Login Factory Service Mode LG LCD Monitor

1.Pertama matikan monitor, kemudian tekan dan tahan tombol "MENU" , lalu nyalakan monitor, lalu lepaskan tombol MENU sesudah monitor hidup.
2.tekan tombol "MENU" untuk membuka OSD, dibawah menu, Anda akan melihat pilihan baru untuk menuju modus pabrik. didalam modus pabrik, Anda akan melihat informasi2 seperti model produk, tanggal pembuatan,versi chipset,dsb.


Login Factory Service Mode ACER LCD Monitor

1.Tekan dan tahan tombol "AUTO" & "MENU" ,
2.Kemudian tekan tombol "POWER" untuk menyalakan lcd monitor.
3.Sekarang tekan tombol "MENU" untuk membuka OSD, dibawah menu, Anda akan melihat pilihan tambahan , pilih itu, Anda akan masuk modus pabrik.

Berikan Komentarnya , Kami crew Matrix allnetwork mengucapkan terimakasih.
Follow me @donnymix
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Gosip Artis

Download

Informasi

LAIN-LAIN

© 2008 - 2019 Allnetwork. Designed by Matrix Allnetwork
Powered by Google.
back to top